Cara Mengatasi Keputihan Bebas Efek Samping

Posted on

Cara mengatasi keputihan di bawah ini dapat anda coba sendiri dirumah dengan melakukan beberapa cara seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Sebelumnya kita kenali dulu pemicu keputihan yang sering ada sehingga kita bisa melakukan penanganan yang pas.

Keputihan merupakan situasi di mana keluarnya cairan yang terlalu berlebih dari miss v. Keputihan ini bisa dibagi jadi dua type, yakni keputihan normal atau fisiologis serta keputihan abnormal atau patologis. Keputihan normal biasanya bukan merupakan suatu penyakit, serta bisa berlangsung pada tiap-tiap wanita yang ditandai dengan keluarnya cairan bening, tidak berbau, tidak berwarna, serta tidak terasa gatal. Akan tetapi keputihan yang abnormal mempunyai tanda – tanda cairan yang keluar dari miss v tidak bening, berbau anyir atau layaknya telur busuk, terasa gatal pada miss-v serta jumlahnya banyak.

Waktu berlangsungnya keputihan
Keputihan yang normal sering kali keluar dan berlangsung pada saat-saat menstruasi (sebelum, saat,sesudah menstruasi) bisa juga disaat wanita terangsang. Gejala ini dapat hilang dengan sendirinya. Kadar cairan yang dikeluarkan sedikit, tidak seperti kasus keputihan abnormal.

Pemicu Keputihan
Pemicu keputihan bisanya berlangsung dikarenakan infeksi oleh bakteri, virus, jamur atau parasit. Inilah yang mengakibatkan berlangsungnya keputihan abnormal. Umumnya berlangsung gatal di bagian dalam serta sisi bibir miss v.

Bahaya Keputihan
Keputihan mesti segera diatasi, bila tidak maka bisa mengakibatkan terganggunya sistem kehamilan. Bila tidak segera diatasi, maka keputihan bisa semakin kronis yang susah disembuhkan serta bisa menular pada pasangan melewati hubungan suami istri.

Cara Menghilangkan Keputihan dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Cara Mengatasi Keputihan yang aman

Keputihan bisa dicegah serta diatasi dengan beragam cara, di bawah ini cara – caranya yang dapat kami rangkum untuk anda, cara mengatasi keputihan diantaranya adalah:

  • Jauhi pemakaian celana ketat dikarenakan bisa mengakibatkan area tersebut lembab serta bisa menumbuhkan bakteri. Baiknya pakai pakian berbahan katun dan agak sedikit longgar.
  • Jauhi pemakaian cairan pembersih vagina dikarenakan bisa merubah tingkat keasaman normal miss v yang bisa menyebabkan infeksi serta peradangan. Terutama pembersih wanita dari bahan kimia yang tidak terdaftar di badan BPOM.
  • Bersihkan area miss v dari arah depan ke belakang untuk hindari masuknya bakteri coli atau bakteri jahat lainnya serta kuman dari tempat belakang.
  • Baiknya keringkan area miss v sesudah buang air kecil atau buang air besar menggunakan handuk atau tissu.
  • Kurangi mengonsumsi gula serta alkohol dikarenakan bisa menambah jamur candida pemicu keputihan.
  • Perbanyak mengonsumsi bawang putih dikarenakan mempunyai kandungan anti jamur alami yang amat bermanfaat.
  • Perbanyak juga untuk mengonsumsi yogurt atau susu dikarenakan memiliki kandungan bakteri acidhopilus yang bisa melindungi keseimbangan bakteri.

Problem keputihan memanglah jadi problem klasik untuk wanita. Tetapi umumnya mereka remehkan dan tidak segera menangani problem tersebut. Bila tidak segera diobati dengan segera maka keputihan bisa menyebabkan hal fatal lainnya. Segera konsultasikan dengan ahlinya agar bisa segera ditangani dan anda bisa lakukan cara mengatasi keputihan secara alami yang aman anda lakukan. Demikian, semoga informasi singkat diatas dapat bermanfaat, salam sehat selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *