Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Masa Kehamilan

Pada masa awal kehamilan cukup banyak beberapa masalah yang sering dikeluhkan oleh para ibu hamil, antara lain : Mual-mual, muntah, sering buang air kecil, makin suka ngemil pengen ini pengen itu, dan yang paling terlihat adalah dari perkembangan badan yang semakin meningkat. Umumnya inilah yang sering dialami para bumil pada trimester pertamanya.

Cara mengatasi susah tidur dimasa kehamilan

Akan tetapi ternyata tidak cukup sampai disitu saja. Selama masa kehamilan belum usai, masalah-masalah lain tetap saja muncul tiba-tiba, salah satunya ini “Susah tidur”. Susah tidur ini biasanya dialami bagi mereka yang usia kehamilannya sudah mencapai diatas 6 bulan. Dan masalah ini biasanya dibarengi dengan perasaan gelisah dari masing-masing para bumil. “Kenapa terjadi demikian? Yups…. Hal ini terjadi karena perut sudah semakin membesar, dan inilah yang menyebabkan bunda jadi semakin susah untuk menentukan posisi tidurnya.
Nah? Bagi para bunda yang mungkin sering mengalami hal ini, sebaiknya wajib coba tips berikut!

Cara mengatasi susah tidur dimasa kehamilan.

Pertama. Sebaiknya bunda hindari minuman bercaffeine
Minuman bercaffeine bukan hanya kopi saja, akan tetapi teh juga termasuk salah satunya lhu? Intinya kedua minuman ini bisa menyebabkan bunda jadi susah untuk tidur. Atau yang sering disebut insomnia.
Tidah hanya itu saja bund, kedua minuman ini juga akan membuat bunda jadi sering ke kamar mandi untuk buang air kecil, sebab caffeine sendiri bisa meningkatkan produksi urine dalam tubuh. Boleh-boleh saja meminumnya, akan tetapi usahakan jangan keseringan ya bund? karena dampaknya sudah bunda tahu sekarang.

Kedua. Sering olahraga meskipun itu ringan
Memang sih pada saat ini bunda dalam kondisi hamil, namun hal ini tidak pula menjadikan alasan bunda untuk tidak berolahraga yah? Tetap wajib melakukan aktifitas olahraga meski hanya olahraga ringan.
Sebab olahraga disini gunanya untuk melancarkan peredaran darah, dan terutama untuk bisa membantu bunda bisa cepat tidur dengan nyenyak. Olahraga ringan yang bisa bunda lakukan diantaranya : jalan-jalan santai didepan taman rumah, atau bisa juga dengan berenang. Tujuan lain juga untuk manfaat pada saat persalinan nanti.

Ketiga. Sering-sering ngemil
Ternyata ini bisa jadi cara efektif untuk bunda bisa cepat tidur, selain bisa membantu bunda bisa cepat tidur, ngemil juga bisa membantu mengatasi rasa mual yang Anda derita. Maka dari itu mulai sekarang sediakan camilan yang banyak yah? Pastikan memilih camilan yang sehat dan tidak expired tanggalnya, penting untuk mengetahuinya.
Selain snack yang sehat, referensi lain tentu buah-buahan yang mengandung banyak vitamin untuk tubuh dan janin dalam kandungan.

Keempat. Aturlah schedule bunda pada saat tidur
Ini untuk menghindari bunda dari gejala insomnia. Bunda atur jadwal tidurnya sedini mungkin, usahakan paling lama 30-menit. Malah kalau bisa diusahakan untuk tidur sesering mungkin, agar tidur dimalam harinya lebih nyenyak. Sebab bagi mereka para bumil, belum tentu bisa tidur nyenyak dimalam hari apabila mereka tidak tidur disiang harinya.
Malah justru kebanyakan rasa was-was dan cemaslah yang didapat.

Ya, kurang lebih seperti itulah bund sedikit referensi yang semoga bermanfaat tentang Cara mengatasi susah tidur dimasa kehamilan. Semoga bermanfaat ya bund. Jangan lupa untuk terus mengunjungi artikel menarik kami lainnya hanya dihalaman ini. Referensi terpenting Anda saat ini adalah dokter, jadi apabila terjadi hal yang berkelanjutan dan tidak bisa ditangani. Langsung ke dokter kandungan untuk diperiksakan segera.

by

Related Posts

  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image
  • Post Image

Social Icons