Obat herbal untuk batuk yang Ampuh

Posted on

Jika anda terserang batuk dan sedang mencari cara untuk meredakannya, saya sarankan konsumsi Obat herbal untuk batuk yang sudah banyak dijual di toko obat khususnya toko obat herbal. Jika di kota anda belum ada toko herbal dan anda kesusahan untuk mencarinya, silahkan hubungi kontak kami.

Obat herbal untuk batukBatuk adalah salah satu penyakit yang banyak disebabkan oleh bakteri/virus. Batuk termasuk penyakit menular tetapi tidak begitu berbahaya. Jika kekebalan tubuh kita lemah dan kita dekat-dekat dengan orang yang terkena batuk, bisa saja kita tertular dan menjadi batuk juga. Maka menjaga kesehatan termasuk kekebalan tubuh itu sangatlah penting agar kita tidak mudah terserang penyakit.

Pada jaman dahulu, jika seseorang terserang batuk, entah itu batuk kering ataupun berdahak mereka mengobatinya dengan bahan-bahan herbal alami. Ada beberapa bahan herbal alami baik herbal tunggal atau berupa ramuan yang mampu mengatasinya dengan cepat dan tentunya tidak ada efek samping bahan kimia. Apa saja bahan herbal yang berkhasiat untuk mengobati batuk?

Obat herbal untuk batuk tradisional

Berikut adalah referensi bahan-bahan herbal alami yang bisa dijadikan ramuan untuk mengobati batuk.

1. Temu hitam
Temu hitam bisa digunakan sebagai obat untuk batuk berdahak. Cuci rimpang segar temu hitam kurang lebih 25 gram, kemudian potong tipis-tipis. Rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih selama 20 menit. Setelah dingin, saring. Ramuan bisa dibagi menjadi 2 dan minum di pagi hari dan sore hari.

2. Pegagan
Tanaman pegagan berkhasiat untuk mengobati batuk asma. Sedangkan ramuannya sendiri dapat disediakan 1 genggam pegagan, 7 daun randu, dan gula batu secukupnya kemudian tumbuk. Tambahkan secangkir air kemudian saring dan minum air yang sudah disaring setiap pagi hari.
Untuk batuk kering, tumbuk halus 1 genggam pegagan kemudian peras dan ambil airnya dan gula batu secukupnya. Andab bisa minum ramuan ini sehari 3 kali.

3. Belimbing wuluh
Jika yang batuk masih kanak-kanak, yang digunakan sebagai obat adalah bunganya. Ambil bunga belimbing wuluh kurang lebih satu genggam, beberapa butir adas, gula secukupnya dan satu gelas air. Bahan-bahan ini di tim selama beberapa jam. Setelah dingin saring dan dibagi menjadi 2 kali minum, minum diwaktu pagi dan malam hari dan usahakan selagi perut kosong.

Untuk batuk rejan, sediakan 10 belimbing wuluh. Cuci buahnya dan tumbuk sampai halus. Kemudian tambahkan 2 sendok makan garam dan remas-remas. Kemudian disarin. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

Nah dari beberapa referensi obat herbal untuk batuk diatas, anda bisa mencobanya salah satu diantaranya. Cari bahan yang mudah ditemukan di sekitar anda dan racik sesuai ramuan diatas. Memang dari beberapa referensi diatas, cukup membutuhkan sedikit waktu untuk meraciknya. Jika anda tidak begitu suka dengan kegiatan racik-meracik karena mungkin tidak memiliki cukup waktu, anda bisa membeli Obat herbal untuk mengatasi batuk yang sudah dikemas, jadi anda bisa langsung meminumnya. Apa saja obat herbal untuk mengatasi batuk yang dimaksud?

Obat herbal untuk batuk kemasan

Tidak setiap orang memiliki cukup waktu untuk meracik atau meramu obat herbal untuk mengobati batuk seperti cara diatas. Kesibukan terhadap pekerjaan biasanya menjadi alasan utama bagi sebagian orang yang tidak memiliki cukup waktu tersebut. Nah, jika demikian beberapa referensi obat herbal untuk batuk dibawah ini bisa anda pertimbangkan.

1. Madu saga
Seperti namanya madu saga dibuat dengan komposisi ekstrak daun saga dan madu pilihan. Berkhasiat untuk mengatasi batuk, gangguan tenggorokan termasuk amandel dan juga sariawan. Jadi jika anda mempunyai keluhan-keluhan seperti ini bisa mengkonsumsi madu saga.

2. Syifakids fluba
Syifakids fluba adalah referensi obat herbal untuk batuk berikutnya. Produk yang satu ini cenderung untuk anak-anak yang lagi batuk sama flu.

3. Madu flek dan batuk
Madu flek dan batuk cocok untuk penderita batuk yang disertai flek. Bahan-bahan yang digunakan diantaranya madu, sari kurma dan daun mint.

4. Madu batuk dan pilek hlv
Madu ini terbuat dari bahan-bahan herbal berkhasiat seperti madu murni, habbatussauda, kayu manis dan minyak zaitun. Dengan komposisi dan takaran yang pas, produk ini berkhasiat untuk mengatasi batuk yang disertai pilek dan flek.

5. Madu assalamah 8in1
Seperti namanya, madu ini dibuat dari 8 bahan herbal pilihan yaitu madu, jahe, zaitun, propolis, pegagan, daun mint, temulawak dan habbatussauda. Berkhasiat untuk mengatasi batuk, flu, demam dan juga dapat menambah stamina.

6. Spesial madu batuk al-Mabruuk
Untuk referensi obat herbal untuk batuk yang terakhir adalah madu spesial flu batuk dari al-mabruuk. Madu ini insya allah berkhasiat untuk meredakan flu dan batuk kering/berdahak, mengencerkan dahak, meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan meriang/demam dan masuk angin.

Nah, dari beberapa referensi obat herbal untuk batuk diatas, anda bisa mencoba salah satu diantaranya. Insya allah semua berkhasiat untuk mengatasi batuk anda.