Obat herbal untuk darah tinggi yang ampuh

Obat herbal untuk darah tinggi yang ampuh

Ada beberapa produk obat herbal untuk darah tinggi yang bisa dijadikan referensi untuk anda yang memiliki tekanan darah tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi termasuk salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang yang berumur 40 tahun. Semakin tua, maka resiko terkena darah tinggi semakin besar. Hal ini dikarenakan dinding pembuluh darah orang tua semakin tebal sehingga penampangnya semakin kecil yang mengakibatkan tekanan darah tinggi.

obat herbal untuk darah tinggi

Tapi tidak sedikit juga orang yang masih tergolong muda juga terkena tekanan darah tinggi. Berapapun usia anda jika terkena hipertensi tidak boleh didiamkan begitu saja. Ambillah tindakan preventif yang tidak memperparah tekanan darah tinggi, jauhi makanan ataupun minuman yang dapat memicu naiknya tekanan darah. Dan yang tidak kalah penting, lakukan juga terapi dengan obat herbal untuk darah tinggi.

Tapi sebelumnya, anda bisa juga membuat ramuan tradisional sendiri dengan beberapa tanaman obat atau buah-buahan yang konon dipercaya atasi tekanan darah tinggi, diantaranya adalah sebagai berikut.

obat herbal tradisional untuk darah tinggi

1. Buah mengkudu
Buah mengkudu sudah dipercaya sejak nenek moyang kita yang bagus untuk terapi tekanan darah tinggi. Buah yang memiliki aroma kurang sedap ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk menurunkan darah tinggi.
Untuk cara meramunya, anda bisa cari buah mengkudu yang sudah masak 1 atau 2 buah. Ciri yang sudah masak adalah berwarna kuning pucat. Cuci bersih buah mengkudu tersebut. Kemudian rebus dengan air bersih secukupnya, tunggu sampai mendidih. Biarkan dingin, kemudian saring. Tambahkn gula aren secukupnya agar ada rasa manis-manisnya. Ramuan bisa diminum 2 x sehari pagi dan sore 1 gelas.

2. Perbanyak buah-buahan
Buah-buahan yang banyak mengandung air baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah-buahan tersebut seperti semangka, melon, pepaya, dan lain-lain.

3. Jagung muda dan rambut jagung
Jagung muda dan rambut jagung juga bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk meramunya, sediakan kurang lebih 5-7 tongkol jagung muda, 1 genggam rambut jagung dan air bersih yang sudah matang 110ml. Ramuan dibuat infus dan diminum 1 kali sehari selama 7 hari berturut-turut.

4. Ganyong
Bagi anda yang tinggal di kampung, saya yakin anda akrab dengan ganyong. Ganyong memiliki rasa manis dan sedikit wangi. Ternyata khasiat ganyong bisa untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya juga cukup sederhana, siapkan 60 gram umbi ganyong dan 100 gram seledri yang sudah dicuci bersih. Rebus dengan 600cc air hingga mendidih dan tinggal 300cc. Selagi hangat, air rebusan dapat diminum setelah disaring.

5. Daun Alpokat
Jika buah alpokat memiliki rasa yang enak, maka daun alpokat memiliki khasiat yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Cukup petik daun alpokat 3 lembar kemudian cuci bersih. Seduh dengan air panas 1 gelas. Tunggu sampai dingin, kemudian minum sampai habis.

Tanaman ataupun buah-buahan yang disebutkan diatas mudah didapatkan. Jadi ramuan obat herbal tradisional untuk darah tinggi ini bisa dibuat sendiri dirumah. Luangkan waktu sedikit untuk membuatnya, jangan biarkan tekanan darah tinggi mengancam nyawa anda.
Akan tetapi jika anda seorang yang sibuk atau mungkin disekitar anda susah menemukan bahan ramuanya, maka anda bisa mencari obat herbal untuk darah tinggi di toko-toko herbal. Herbal yang dimaksud seperti dibawah ini.

Referensi obat herbal untuk darah tinggi

Bagi anda yang ingin mengatasi tekanan darah tinggi dengan obat-obatan herbal, salahsatunya bisa diobati dengan :

obat herbal untuk tekanan darah tinggi

Naturatensi
Naturatensi adalah nama produk obat herbal untuk darah tinggi. Produk ini dibuat oleh CV.Naturafit Thibbunnabawi yang memiliki manfaat untuk membantu meringankan gejala tekanan darah tinggi. Bahan-bahan yang digunakan diantaranya adalah sambiloto, pegagan,tempuyung dan sambung nyawa. Selain 100% menggunakan bahan alami, naturatensi sudah terdaftar di badan POM dengan nomor registrasi 143 376 821, jadi aman untuk dikonsumsi.

Informasi :
Untuk pengobatan hipertensi selain dengan obat herbal untuk darah tinggi, bisa dilakukan dengan bekam.
Bekam adalah salah satu ajaran thibbun nabawi yang sangat baik untuk mengobati tekanan darah tinggi. Bekam adalah proses pengambilan darah dengan cara disedot dengan kop peyedot khusus yang sebelumnya dilakukan sayatan atau tusukan dengan jarum pada bagian yang disedot tersebut.

Social Icons