Obat herbal untuk gatal gatal pada kulit

Obat herbal untuk gatal gatal pada kulit

Obat herbal untuk gatal gatal pada kulit kini cukup mudah didapatkan di toko-toko herbal. Umumnya yang sering digunakan adalah menggunakan propolis dan salep guci pusaka.  Keduanya aman digunakan karena tidak adanya campuran bahan kimia obat (BKO).

Rasa gatal pada kulit bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti bulu ulat, gigitan nyamuk, jamur, atau beberapa tanaman juga bisa jadi penyebab gatal. Secara reflek, jika kulit terasa gatal maka tangan akan menggaruknya dengan spontan. Jika rasa gatal saat tidur, terkadang bekas garukan bisa lecet dan kulit menjadi luka, terlebih lagi jika memiliki kuku panjang.

Gatal-gatal pada kulit juga berbeda-beda, jika gatal akibat gigitan nyamuk, maka selang beberapa jam kemudian akan sembuh dengan sendirinya. Jika gatal oleh bulu ulat, biasanya butuh waktu 1-2 hari untuk sembuh. Akan tetapi jika kulit anda gatal-gatal dan sudah beberapa hari tidak kunjung sembuh, ini yang harus diperhatikan. Jangan anggap remeh permasalahan kesehatan anda, kesehatan adalah nikmat terbesar dan harus kita jaga. Di saat seperti ini harus segera diobati dan Anda bisa mencoba Obat herbal untuk penyakit gatal gatal pada kulit.

obat herbal untuk gatal gatal

Obat herbal untuk gatal gatal dengan propolis

Obat herbal untuk gatal gatal pada kulit yang ampuh adalah propolis. Propolis merupakan kumpulan getah-getah pepohonan yang dikumpulkan oleh lebah dan sudah bercampur dengan enzim (sejenis air ludah lebah) yang dikeluarkan oleh lebah. Propolis sangat ampuh terhadap virus, kuman, bakteri atau jamur.

Propolis berwarna cokelat tua dan agak sedikit lengket. Sebenarnya khasiat propolis sangatlah banyak, khasiat untuk gatal-gatal hanya salah satunya. Lalu bagaimana cara mengobati gatal-gatal dengan propolis?

Mengobati gatal-gatal dengan propolis
Sediakan propolis yang akan dipakai sebagai Obat herbal untuk gatal gatal. Anda bisa menggunakan propolis diamond lite 20. Dosis untuk pengobatan pada dasarnya berbeda-beda tergantung dari metabolisme masing-masing. Anda bisa mulai dengan 5 tetes propolis, bisa dicampur dengan madu atau sari kurma dan air putih. Jangan mengaduk dengan sendok, karena propolis mengandung zat-zat aktif yang dapat bereaksi dengan logam. Cukup goyangkan saja airnya secara perlahan. Jika dirasa sudah tercampur, minum hingga habis.

Pertama lakukan 3 kali (pagi, siang dan sore/malam). Tunggu hingga besok, jika tidak ada perkembangan yang signifikan, naikan dosisnya menjadi 4 tetes sekali minum. Anda bisa menaikan 1 hari 1 tetes hingga terlihat ada perkembangan yang baik. Atau bisa juga dipercepat frekuensi minumnya. Yang tadinya 3 kali sehari, bisa dipercepat menjadi 4-5 kali sehari atau bisa dikasih jeda tiap2 jam minum. Tergantung kondisi gatal-gatalnya.

Propolis bukan hanya obat dalam, tetapi bisa juga sebagai obat luar. Anda bisa mengoleskan propolis pada bagian yang gatal cukup 2 kali sehari yaitu pagi dansore selepas mandi. Lakukan dengan telaten agar gatal-gatal pada kulit bisa segera sembuh. Selain dengan propolis, adakah Obat herbal untuk gatal gatal kulit yang lain? Ada.

obat herbal untuk gatal gatal kulit

Obat herbal untuk gatal gatal dengan Guci pusaka

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, bahwa propolis bisa digunakan sebagai obat dalam dengan cara diminum dan bisa juga sebagai obat luar dengan cara dioles. Akan tetapi, Guci pusaka hanya untuk obat luar saja. Obat herbal untuk gatal gatal ini berbentuk salep. Cara pakainya sama seperti cara pakai salep kulit pada umumnya yaitu dioleskan pada bagian kulit yang gatal.

Komposisi Guci pusaka semuanya 100% herbal alami yaitu kunyit, brotowali, sambiloto, bidara laut, bayam duri, pegagan dan minyak wijen. Dengan bahan-bahan yang tepat dan takaran yang pas, menjadikan salep guci pusaka sebagai Obat herbal untuk gatal gatal yang ampuh.

Beberapa penyakit kulit yang dapat diatasi dengan guci pusaka adalah gatal-gatal, pecah-pecah dikaki, jerawat, kutu air, luka akibat benda panas (luka bakar), biang keringat, gatal gigitan serangga, cantangan, panu, kadas, kurap, gatal/noda akibat keputihan di vagina atau selangkangan dan penyakit kulit lainnya.

Kedua contoh Obat herbal untuk gatal gatal diatas (propolis dan guci pusaka) memiliki khasiat yang ampuh dan tanpa efek samping bahan kimia yang berbahaya. Anda bisa pilih salah satu untuk mengobati gatal-gatal di kulit.

Social Icons