Obat Herbal Untuk Keputihan Yang Manjur

Posted on

Dewasa ini, Obat herbal untuk keputihan banyak dicari oleh kaum wanita yang memiliki masalah pada miss-v nya. Hal ini dikarenakan yang bermasalah adalah organ vital kaum wanita, mereka cukup takut menggunakan produk kimia yang tentu saja memiliki efek samping bahan kimia.

Penyakit keputihan memang menjadi salah satu gangguan kesehatan yang kerap dialami oleh kaum wanita. Penyebabnya beragam seperti salah satunya adalah karena jamur atau kebersihan area miss-v yang kurang terjaga. Terkadang ada kasus dimana keputihan tersebut bisa dikatakan cukup parah kasusnya karena banyaknya bakteri yang menghinggapinya.

Sebenarnya tidak perlu menunggu keputihan semakin parah, jika dirasa ada tanda-tanda keputihan, alngkah baiknya segera dilakukan pengobatan. Ada 3 jenis pengobatan yang bisa dicoba yaitu pengobatan dengan ramuan tradisional, dengan obat herbal untuk keputihan dan pengobatan secara medis modern.

Seperti apa yang sudah kami sampaikan sebelumnya, untuk pengobatan dengan medis modern sebaiknya dijadikan cara terakhir selagi kita bisa mencoba dengan cara alami.

Lalu apa beda pengobatan dengan ramuan tradisional dengan obat herbal?
Jika dilihat dari bahan-bahannya tidak jauh beda, artinya sama-sama menggunakan bahan alami. Hanya saja jika ramuan tradisional, kita meramu langsung dengan bahan-bahan yang ada, sedangkan untuk obat herbal untuk keputihan sudah berupa ramuan yang dikemas.

Ramuan Obat Tradisional Untuk Keputihan

Untuk cara yang pertama yaitu mengatasi keputihan dengan ramuan tradisional. Dalam mengatasinya, ada berbagai obat tradisional yang mudah ditemukan disekitar kita, namun demikian hendaknya kita mesti berhati hati dalam penggunaannya, akan lebih baik jika tanyakan ke ahlinya seperti sinshe atau herbalist. Lalu apa saja macam obat tradisional untuk penyakit keputihan? Berikut ini adalah pembahasannya.

obat herbal untuk keputihanDaun Sirih
Bagi kasus keputihan yang terbilang abnormal, daun sirih dapat membantu untuk menanganinya. Daun sirih sudah lama dikenal dapat mengatasi masalah kewanitaan ini sehingga banyak produk produk kewanitaan yang mengandung daun sirih sebagai bahan utamanya seperti sabun daun sirih. Namun dalam penggunaannya perlu diperhatikan karena daun sirih bersifat basa sehingga dapat mempengaruhi tingkat keasaman alat reproduksi.

Biji ketumbar
Biji ketumbar juga secara turun temurun dikenal sebagai bahan alami untuk menangani keputihan yang abnormal. Caranya cukup mudah, rendam biji ketumbar setidaknya selama 6 jam atau mulai dari malam hingga pagi hari kemudian minum rendamannya.

Akar bayam
Akar bayam memiliki khasiat anti bakteri yang sangat baik dan akan sangat baik untuk melawan bakteri penyebab keputihan yang diakibatkan bakteri. Cara penggunaannya dengan membuat jus akar bayam secukupnya, kemudian minum 2x sehari.

Anda bisa mencoba membuat sendiri salah satu ramuan obat tradisional untuk keputihan diatas sesuai yang anda suka. Jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk meramunya atau mungkin susah mendapatkan bahan-bahan yang dimaksud, maka alternative lain bisa mencoba obat herbal untuk penyakit keputihan.

Obat herbal untuk keputihan kemasan

1. Crystal-X
Crystal-X adalah salah satu obat herbal untuk keputihan yang bisa anda coba. Crystal-X banyak membantu kaum hawa yang memiliki penyakit keputihan. Sudah banyak yang memakai dan banyak yang cocok pula. Ini merupakan produk luar, bukan untuk dimakan atau diminum. Berbentuk stick dengan diameter kurang lebih 2,5 cm dan panjang sekitar 8,5 cm. Cara pakainya yaitu dengan memasukkan kedalam miss-v.

2. Manjakani Kanza
Berbeda dengan Crystal-X, bentuk dari manjakani kanza mirip seperti batu kerikil yang kecil.

3. Gen subur
Jika 2 produk sebelumnya berupa obat luar, berbeda dengan gen subur yang merupakan obat dalam yang berupa kaspsul untuk diminum. Selain keputihan, Gen subur juga berkhasiat untuk mengatasi miom, kista dan juga dapat menambah kesuburan.

Nah dari ke-3 obat herbal untuk keputihan diatas, anda bisa mencoba salah satu diantaranya.