Obat herbal untuk mata yang alami

Posted on

Obat herbal untuk mata – Mata adalah salah satu dari panca indera yang memiliki fungsi sangatlah vital sebagai indera penglihatan. Seseorang yang matanya tidak bisa melihat disebut buta. Sedangkan seseorang yang samar jika melihat jarak jauh disebut rabun jauh atau mata minus. Sebaliknya jika seseorang yang kurang jelas melihat pada jarak dekat disebut mata plus atau rabun dekat. Ada lagi gangguan lain┬ádimana fokus benda yang dilihat seolah menjadi 2 bayangan.

obat herbal untuk mata

Semua kondisi tidak normalnya indera penglihatan ini merupakan sakit mata yang sebaiknya tidak dibiarkan begitu saja. Apalagi jika terjadinya belum begitu lama, harus segera diobati. Karena pengobatan penyakit kronis akan lebih susah, apapun penyakitnya.
Ada beberapa penanganan yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit mata. Ada yang melalui medis yaitu dengan obat-obatan kimia. Adapula yang bisa dilakukan dengan terapi alami yaitu dengan konsumsi obat herbal untuk mata.

Bagi yang ingin mengobati dengan medis modern, anda tinggal periksa ke rumah sakit atau langsung ke dokter spesialis mata yang buka praktek di rumah. Sebaliknya, untuk anda yang mau menempuh dengan cara terapi dengan obat-obatan herbal untuk mata, maka dibawah ada rekomendasi obat herbal untuk sakit mata yang bisa anda coba. Insya allah beberapa ramuan dibawah ini aman untuk dicoba, tanpa efek samping bahan kimia.

Obat herbal untuk mata tradisional

Maksud tradisional disini adalah cara meramu dan alat yang digunakan menggunakan alat yang sederhana. Berikut adalah beberapa obat herbal untuk sakit mata yang dapat anda coba sendiri.

1. Jus wortel
obat herbal untuk mata minusWortel merupakan sayuran buah yang sangat baik untuk kesehatan mata. Pada wortel banyak sekali mengandung vitamin A yang sangat baik untuk terapi dalam mengobati sakit mata khususnya untuk mengobati mata minus (rabun jauh).

Untuk meramunya, siapkan umbi wortel segar ukuran sedang. Pastikan wortel dalam keadaan baik, artinya tidak dimakan ulat, tidak busuk dan tidak layu. Kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Parut atau blender umbi wortel dan tambahkan air secukupnya. Jika perlu tambahkan madu secukupnya. Minum jus wortel setiap pagi dan lakukan secara rutin hingga kondisi mata membaik. Jangan sepelekan obat herbal untuk mata minus ini. Jika anda rutin melakukannya, insya allah mata akan normal kembali.

Jika anda merasa sibuk dan tidak memiliki waktu untuk membuat jus wortel, anda bisa membeli jus wortel dipinggir jalan yang harganya kisaran 7rb hingga 10rb. Atau anda bisa juga membeli minuman instan wortel melalui kontak service kami.

2. Daun sirih
obat herbal untuk mata merah gatalTerkadang kondisi mata menjadi merah dan gatal tanpa diketahui penyebabnya. Jika demikian, usahakan jangan kucek mata anda karena hanya akan menambah rasa gatal (merembet). Daun sirih dapat digunakan untuk obat herbal untuk sakit mata gatal merah.

Cuci bersih daun sirih segar sebanyak 7 lembar. Rebus daun dalam 1 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, taruh air rebusan ke dalam gelas khusus untuk mencuci mata. Lakukan pengobatan ini 3 kali sehari hingga mata sembuh.

obat herbal tetes untuk sakit mata

Berikut adalah beberapa referensi obat herbal untuk mata yang sudah dalam kemasan dan berupa tetes.

1. Syifa ain 1
Komposisinya menggunakan madu dan daun plus bunga kitolod.
Syifa ain 1 merupakan obat herbal tetes khusus mata yang digunakan untuk terapi pengobatan dan untuk perawatan mata agar tetap sehat. Untuk terapi dianjurkan digunakan sehari 2 kali 1 tetes. Sedangkan untuk perawatan, cukup 2 kali sepekan.

2. Syifa ain 2
Komposisinya menggunakan air zam-zam asli dan bunga teleng.
Syifa ain 2 selain digunakan sebagai obat herbal untuk mata, juga digunakan sebagai obat tetes untuk hidung dan telinga. Untuk tetes mata, cukup 1 tetes sekali pakai. Untuk hidung bisa 1-3 tetes dan untuk telinga juga bisa 1-3 tetes sekali pakai. Syifa ain 2 bisa dipakai seperlunya saja.

Untuk mendapatkan obat herbal tetes mata diatas, silahkan menghubungi kontak service kami yaitu di nomor 0857-0254-3333 (SMS/WA).