Obat herbal untuk sariawan yang ampuh

Posted on

Obat herbal untuk sariawan memang sebaiknya digunakan untuk mengobati sariawan jika dibandingkan dengan pengobatan secara kimia, tentu anda punya alasan yang dapat diterima oleh siapa saja termasuk oleh dokter atau apoteker. Apa alasannya? Jelas karena obat yang dibuat secara kimia, tentunya memiliki efek samping bahan kimia.

obat herbal untuk sariawan

Jika anda tidak ingin efek samping tersebut, pengobatan yang paling pas yaitu dengan obat herbal untuk sariawan. Hal ini bukan kembali ke masa silam atau jaman primitif yang mana segala macam pengobatan menggunakan bahan alami. Dan bukan juga kita tidak mengikuti perkembangan jaman. Akan tetapi ini masalah kesehatan yang mana kita mengobati dengan cara terbaik dan seaman mungkin. Jika ada obat herbal untuk sakit sariawan, kenapa tidak dicoba!

Obat herbal tradisional untuk sariawan

Jika kita tengok sejarah ketika ilmu pengobatan modern belum semaju seperti sekarang ini, maka mayoritas pengobatan dilakukan dengan bahan-bahan alami. Termasuk untuk mengobati sariawan, nenek moyang dahulu menggunakan cara alami atau yang sekarang lebih sering disebut dengan herbal alami. Apa saja bahan alami atau obat herbal untuk sariawan tersebut?

1. Daun saga
Daun saga berkhasiat bisa mengatasi amandel, satiawan dan gangguan tenggorokan. Untuk mengobati sariawan, anda bisa memetik daun saga yang masih segar kemudian jemur beberapa saat agar daun saga agak layu. Kemudian daun saga dikunyah hingga halus dan sambil untuk berkumur.

2. Buah alpukat + Madu murni
Siapa sangka, dibalik kelezatan buah alpukat ternyata berkhasiat juga untuk mengatasi sariawan. Untuk membuat ramuannya silahkan siapkan buah alpukat dan ambil daging buahnya. Anda bisa menaruh kedalam wadah seperti gelas atau mangkok kecil. Kemudian campur dengan 2 sendok makan madu murni/asli. Aduk hingga merata dan makan. Anda bisa membuat ramuan ini setiap hari hingga sakit sariawannya sembuh.

3. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh dikenal sebagai buah yang paling asam. Tetapi dibalik keasamannya yang tinggi, terkandung khasiat untuk mengobati sariawan. Caranya mudah, ambil 3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala yang masih muda, 10 lembar daun seriawan, 3/4 sdt adas dan 3/4 jari pulosari. Semua bahan-bahan ini dicuci hingga bersih kemudian ditumbuk sampai halus. Campurkan 3/4 sendok makan minyak kelapa dan remas. Kemudian disaring. Ramuan digunakan untuk mengoles pada bagian sariawan. Dapat dilakukan 6-7 kali dalam sehari.
Selain menggunakan buahnya, ternyata bunga dari belimbing wuluh juga berkhasiat untuk mengatasi sariawan. Ambil segenggam bunga belimbing wuluh dan gula jawa secukupnya. Rebus dengan secangkir air bersih sampai kental. Setelah dingin disaring. Ramuan ini bisa dipakai untuk membersihkan mulut dan mengolesi sariawan.

Okelah, jika kita tidak ingin menggunakan bahan-bahan alami diatas dikarenakan alasan sulit untuk menemukan bahannya atau tidak cukup waktu untuk meramunya, maka anda bisa menggunakan dengan obat herbal untuk sakit sariawan yang sudah diracik dalam kemasan. Jadi anda tinggal membeli dan mengkonsumsinya. Apa saja herbal yang dimaksud?

Obat herbal untuk sariawan kemasan

1. Osari
Osari singkatan dari Obat sariawan yaitu obat herbal untuk sariawan yang dibuat dengan komposisi bahan yang berkhasiat diantaranya madu murni, propolis, ekstrak daun abrus prekotorius, dan bahan herbal lainnya. Osari berupa obat tetes, jadi langsung diteteskan pada bagian yang terkena sariawan. Selain untuk obat sariawan, osari juga bermanfaat untuk mengobati panas dalam, sakit tenggorokan dan batuk. Cara penggunaannya cukup teteskan 1-2 tetes pada bagian sariawan. Khusus untuk panas dalam dan batuk bisa diteteskan hingga 3 tetes kedalam mulut dengan jarak 2 jam sekali.

2. Propolis
Berbeda dengan obat herbal sariawan sebelumnya, untuk propolis sendiri sebenarnya multifungsi. Banyak sekali khasiat dan kegunaan propolis untuk kesehatan. Salah satu diantaranya adalah untuk mengatasi sariawan. Cara pengobatannya bisa digunakan sebagai obat kumur dengan cara mencampurkan 3 tetes propolis kedalam air putih secukupnya untuk berkumur. Atau bila anda kuat dengan rasa pahit propolis, bisa juga langsung diteteskan pada bagian yang sariawan.

Pemesanan obat herbal untuk mengobati sariawan, baik osari ataupun propolis, anda bisa menghubungi kontak kami di 0857-0254-3333 (bisa SMS dan WA).

Silahkan anda bisa membuat ramuan sederhana diatas sendiri atau anda bisa langsung mencoba obat herbal untuk sariawan yang dijual di toko-toko herbal. Pilihan ada ditangan anda …